Resep Puding Ombre Ungu dan Cara Membuat Puding Ombre Ungu

Resep Puding Ombre Ungu dan Cara Membuat Puding Ombre Ungu

Resep Puding Ombre Ungu dan Cara Membuat Puding Ombre Ungu yang Unik

Kalau saya sich penggemar warna ungu, apalagi yang bening atau bling-bling. Nah untuk itu kali ini saya akan coba member resep pudding Ombre Ungu yang bahannya nggak asing lagi untuk Bunda. Puding ini juga enak buat camilan saat nonton TV bersama keluarga.

Bahan untuk Pembuat Puding Ombre Ungu

Beberapa bahan untuk Pembuatan Puding Ombre Ungu

  • ubi ungu, dikukus, haluskan, saring agar bersih dari serat-serat
  • bubuk agar-agar warna putih 2 bungkus
  • susu UHT putih
  • gula
  • air

Cara membuat Puding Ombre Ungu

Berikut ini adalah Cara Membuat Puding Ombre Ungu:

  1. Campur bubuk agar-agar, susu UHT, gula, air
  2. Bagi larutan dalam 3 bagian yang sama
  3. Dalam larutan yang pertama tambah 6 sdm bubur ubi, masak diatas api (seperti bikin agar2 pada umumnya). Setelah hilang uapnya masukkan dalam cetakan.
  4. Setelah bagian atasnya agak mengeras baru masak adonan kedua. Pada larutan kedua, tambahkan 3 sdm bubur ubi.
  5. Ulangi untuk lapisan ketiga dengan menambahkan 1 sdm bubur ubi
  6. Setelah dingin simpang di kulkas sampai saat akan dihidangkan.

Puding Ombre Ungu Resep Puding Ombre Ungu dan Cara Membuat Puding Ombre Ungu

Bagaimana Bund mudah khan??? Jangan khawatir pokoknya hasilnya nggak diragukan dech biarpun bahannya sangat sederhana.Selamat mencoba ^_^

Resep Puding Mozaik by Ordinary Kitchen dan Cara Membuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen

Resep Puding Mozaik by Ordinary Kitchen dan Cara Membuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen

Resep Puding Mozaik by Ordinary Kitchen dan Cara Membuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen yang Cantik Untuk takjil puasa kali ini aku pengen membuat pudding yang gampang aja tapi rasanya yang bisa menambah selera makan terutama suami dan buah hati ku tersayang. Tapi kali ini aku nggak bikin yang coklat karena dah agak jenuh ya.Continue Reading

Resep Puding Original Brownies dan Cara Membuat Puding Original Brownies

Resep Puding Original Brownies dan Cara Membuat Puding Original Brownies

Resep Puding Original Brownies dan Cara Membuat Puding Original Brownies yang Nikmat Puding Original Brownies adalah salah satu pudding coklat yang sangat disukai terutama anak-anak.Selain itu nikmatnya pudding ini bisa untuk hidangan penutup saat buka puasa atau acara tertentu yang bisa menambah keakraban keluarga, teman, dan lainnya. Bahan untuk Pembuat Puding Original Brownies Beberapa bahanContinue Reading

Resep Puding Agar Agar Santan dan Cara Membuat Puding Agar Agar Santan

Resep Puding Agar Agar Santan dan Cara Membuat Puding Agar Agar Santan

Resep Puding Agar Agar Santan dan Cara Membuat Puding Agar Agar Santan yang Lezat Mau nyari resep dan cara membuat pudding agar-agar yang mudah dan murah tapi hasilnya wahhh??? Kalu Bunda nggak keberatan boleh kok menyimak resep kami yang satu ini, trus Bunda coba dech untuk mendapatkan hasilnya: Bahan untuk Pembuat Puding Agar Agar SantanContinue Reading

Resep Puding Ala KFC dan Cara Membuat Puding Ala KFC

Resep Puding Ala KFC dan Cara Membuat Puding Ala KFC

Resep Puding Ala KFC dan Cara Membuat Puding Ala KFC yang Lezat Sudah pada tahu khan Puding KFC??? Itu yang harganya goceng! Tapi Bund, untung aja aku dapat resepnya  dan bikin sendiri di rumah. Hasilnya muuuantap pokoknya. Untuk Bunda yang ingin mencobanya aku kasih ulasan resep dan cara membuat pudding ala kfc ini ya, biarContinue Reading

Resep Puding Jepang dan Cara Membuat Puding Jepang

Resep Puding Jepang dan Cara Membuat Puding Jepang

Resep Puding Jepang dan Cara Membuat Puding Jepang yang Khas Apasih Kuro Goma Purin? Kuro (Black) Goma (Sesame) Purin (Puding) yang artinya Puding Wijen Hitam. Ini pudding bubuk gitu Bund, aku juga masih baru tahu lo.Simple juga kok bikinnya: Bahan untuk Pembuat Puding Jepang Beberapa bahan untuk Pembuatan Puding Jepang Kuro goma purin Susu cairContinue Reading

Resep Puding Busa Jambu Merah dan Cara Membuat Puding Busa Merah Jambu

Resep Puding Busa Jambu Merah dan Cara Membuat Puding Busa Merah Jambu

Resep Puding Busa Jambu Merah dan Cara Membuat Puding Busa Merah Jambu yang Istimewa Tekstur cake dan puding busa yang sama-sama lembut ini menjadi sajian yang pas untuk hidangan penutup. Rasa segar dan manisnya buah jambu biji terasa kompak dalam satu sajian yang nikmat.Apalagi dalam puasa ini pasti akan lebih nikmat untuk takjilan. Selain ituContinue Reading

Resep Puding Jamur Tiram dan Cara Membuat Puding Tiram Jamur

Resep Puding Jamur Tiram dan Cara Membuat Puding Tiram Jamur

Resep Puding Jamur Tiram dan Cara Membuat Puding Tiram Jamur yang Unik Ini adalah salah satu menu kreasi terbaru dari Jamur Tiram yang menurut saya cukup menarik dan unik, dimana sebuah puding gurih dengan roti yang ditambah dengan Jamur Tiram sebagai bahan utamanya. Sebuah menu alternative yang sehat dan lezat… Bahan untuk Pembuat Puding JamurContinue Reading

Resep Puding Lumut Lavender dan Cara Membuat Puding Lumut Lavender

Resep Puding Lumut Lavender dan Cara Membuat Puding Lumut Lavender

Resep Puding Lumut Lavender dan Cara Membuat Puding Lumut Lavender yang Unik Puding Lumut Lavender, jangan salah ini bukan lavender untuk pengusir nyamuk lo Bund!!! Saya namakan pudding Lumut Lavender karena warnanya yang ungu cantik seperti bunga lavender. Jangan salah lagi rasanya beda banget lo dengan obat pengusir nyamuk!!! Xi…xi…xi. Puding ini rasanya sangat nikmatContinue Reading

Resep Puding Kaca Lukis dan Cara Membuat Puding Kaca Lukis

Resep Puding Kaca Lukis dan Cara Membuat Puding Kaca Lukis

Resep Puding Kaca Lukis dan Cara Membuat Puding Kaca Lukis yang Unik Puding Lapis Kaca, pasti sangat cantik tampilan dari pudding ini dilihat dari namanya.Bukan itu saja Bunda memang cantik sekali tampilan dan rasanya, apalagi disajikan dingin saat cuaca panas. Bisa untuk takjil juga lo Bund. Ini resep dan cara membuat pudding kaca lukis: BahanContinue Reading